"JANGAN TAKUT DENGAN KEGAGALAN KETIKA MEMULAI SEBUAH USAHA, KARENA KEGAGALAN YANG KITA ALAMI ADALAH BAHAN PEMBELAJARAN UNTUK MEMPERBAIKI USAHA KITA."

Postingan Unggulan

BOCI (BASO ACI)

BOCI  adalah salah satu jenis jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung atau pati singkong. Unt...

Minggu, 08 Januari 2023

MAKLOR (MAKARONI TELOR)

MAKLOR

 Seperti namanya, maklor terbuat dari kombinasi bahan utama, makaroni dan telur. Umumnya, maklor ini dikenal sebagai jajanan yang banyak dijual di banyak sekolah. Nggak salah, kalau jajanan merakyat ini digemari anak-anak sekolah. Maklor dibuat dari bahan-bahan sederhana, seperti makaroni rebus, telur, garam, dan penyedap rasa. Makaroni rebus kemudian digoreng dalam wajan dengan cetakan bulat dan diberi campuran telur, garam, dan penyedap yang telah dikocok menjadi satu. Biasanya, maklor dijual oleh pedagang yang dijajakan di pinggir jalan.

Bahan :

  • 150 gr makaroni
  • 3 butir telur

Bumbu (takaran secukupnya):

  • Garam
  • Merica bubuk
  • Kaldu jamur

Bahan taburan:

  • Bumbu tabur rasa keju dan cabai bubuk (opsional)

Cara membuat :

  1. Rebus makaroni dalam air mendidih yang sudah dicampur garam dan minyak sayur secukupnya selama 15 menit lalu tiriskan.
  2. Dalam mangkuk: kocok telur dan semua bumbu sampai rata. Sisihkan.
  3. Dalam wajan anti lengket: tuang minyak sayur secukupnya. Tumis makaroni yang sudah direbus, menumisnya sebentar saja lalu siram dengan kocokan telur. Orak-arik sampai telurnya matang.
  4. Maklor yang sudah dimasak ditaruh dulu dalam wadah. Setelah itu bisa diambil secukupnya dan beri bumbu tabur sesuai selera.

 Jadi, tunggu apalagi untuk membuka peluang usaha berjualan maklor ini. Yuk kita coba kesempatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar